Beli Rumah Harga Murah? Beli Materialnya Di Toko Bahan Bangunan Di Jakarta Saja

Anda sudah capek berpindah pindah rumah kontrakan setiap tahun? Atau ingin memisahkan diri dari rumah mertua? Membeli rumah adalah solusi bagi kenyamanan hati dan keharmonisan keluarga anda.

Namun harga rumah selalu naik setiap tahun. Apakah harus menabung dulu berpuluh tahun baru membeli rumah impian? Jangan khawatir, anda bisa membeli rumah dengan harga murah dengan cara seperti ini.

  1. Membeli Rumah Bekas

Rumah yang bagus tak selalu baru. Dengan membeli rumah bekas, anda bisa menghemat budget sampai 50%. Tinggal pintar pintarnya anda menawar dengan pemilik rumah yang lama. Namun anda harus jeli, karena bisa jadi penjualnya adalah makelar. Sehingga harga rumah bisa melambung tinggi.

 

Anda bisa mencari informasi tentang rumah lama yang dijual melalui sosial media, marketplace, maupun teman teman anda. Jika rumah lama anda butuh sedikit perbaikan di bagian garasi atau atap, anda bisa memberli material di toko bahan bangunan di Jakarta.

 

  1. Membeli Rumah Gagal Kredit

Banyak sekali rumah tak berpenghuni yang ternyata dalam keadaan gagal kredit. Tanyakan pada pihak bank, apa mereka punya informasi tentang rumah itu. Karena biasanya hunian itu dijual dengan harga lebih murah, walau harus melalui proses lelang.

 

Jika anda tak punya teman dekat yang bekerja di bank penyedia KPR, coba jalan jalan ke beberapa perumahan. Siapa tahu ada rumah gagal kredit. Lalu anda bisa menghubungi pihak bank yang menyegel rumah itu dan menanyakan jadwal lelang rumah.

 

Karena rumah itu lama tidak dihuni, ada beberapa bagian yang agak rusak. Jadi anda juga harus menyediakan dana untuk membeli semen dan pasir di toko bahan bangunan di Jakarta.

 

  1. Membeli Tanah Dan Membangun Rumah Sendiri

Anda baru punya uang untuk membeli tanah? Segera beli, sebelum harganya naik. Jika sertifikat tanah sudah di tangan, impian untuk memiliki rumah sendiri sudah tercapai setidaknya 50%.

 

Dengan kerja keras dan menekan pengeluaran tersier dan sekunder, anda bisa mencicil untuk membeli kayu, semen, bata, dan lain lain di toko bahan bangunan di Jakarta.  Anda tinggal menghubungi arsitek untuk mendesain rumah impian anda dan membangunnya sedikit demi sedikit.

 

Dalam waktu kurang dari lima tahun, rumah impian anda akan terwujud. Asal anda mau berhemat dan bekerja ekstra keras untuk membeli bahan bangunan.

Memiliki rumah impian bisa anda wujudkan dengan berbagai cara. Jika tidak bisa mencicil rumah lewat KPR, anda bisa mencicil untuk membeli tanah dahulu. Jangan lupa untuk menyediakan dana cadangan untuk membeli bahan bangunan di toko bahan bangunan di Jakarta. Semoga rumah anda segera jadi tempat berlindung yang nyaman. Karena rumahku adalah istanaku.