Kelebihan dan Kekurangan Triplek Melamin/Melaminto

Lemari adalah salah satu perabotan rumah tangga yang biasanya dibuat dari triplek, kayu atau plastik. Bahan yang banyak digunakan untuk membuat lemari salah satunya adalah triplek melamin atau melaminto yang akan kita bahas dalam artikel ini.

Jenis-jenis Triplek Melaminto

Fungsi lemari sangatlah beragam, ada lemari hias, lemari buku, lemari pakaian, lemari sepatu, dan sebagainya. Selain untuk lemari, melamin juga bisa dijadikan bahan untuk pembuatan white board, kitchen set, backdrop, meja dan masih banyak lainnya. Penggunaan triplek yang dilapisi bahan pewarna telah lama digunakan untuk pembuatan perabotan rumah tangga. Bahkan saat ini sudah banyak diaplikasikan pada bangunan.

Triplek melamin atau melaminto adalah bagian dari plywood yang dilapisi oleh bahan pewarna sehingga tampilannya lebih terlihat elegant dan indah. Campuran bahan yang digunakan adalah polyester dan melamin yang kemudian diberi warna.

Melamin yang banyak dipasarkan adalah yang berwarna putih, hijau muda, biru muda, cream, merah muda. Sedangkan warna-warna lainnya  bisa didapatkan dengan cara memesan khusus. Triplek melamin memiliki standar ketebalan, yaitu 2mm dan 3mm

Kelebihan dan Kekurangan Triplek Melamin

Sebelum membeli triplek melaminto ada baiknya Anda mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangannya agar dapat lebih cermat memutuskan pilihan triplek jenis apakah yang cocok dengan kebutuhan.

  • Kelebihan triplek melaminto adalah permukaannya yang halus dan licin. Biasanya digunakan pula untuk lapisan multipleks atau blockboard yang difinishing duco.
  • Karena permukaannya yang halus lebih memudahkan proses finishing. Selain itu, warna yang dihasilkan lebih awet (tidak cepat pudar).
  • Kelebihan lainnya penggunaan triplek melaminto tidak membutuhkan proses mendempul dan mengapelas yang mengeluarkan banyak waktu dan tenaga.
  • Karena diproses menggunakan pelapis membuat rongga pada serat kayu tertutup, menjadikannya tidak mudah terkena rayap dan mencegah risiko pelapukan.

Sedangkan kelemahan triplek melamin adalah tidak bisa dilapisi ulang dan mudah retak terutama di bagian sambungan terlebih jika terkena hawa yang panas.

Triplek melamin yang tersedia di toko kami ada 2 macam, yaitu melamin kilap harga Rp. 103.000 / lembar dan triplek melamin dop harga Rp. 105.000 / lembar.  Dua duanya sama ramainya, tergantung kebutuhan.

Triplek melamin yang tersedia di toko kami adalah kualitas sedang, jika kualitas sangat baik itu akan mempengaruhi harga. Tripelk tebal juga tersedia di toko kami, dari 3 mili sampai dengan 18/ mili. Jika permintaan banyak,akan diberikan harga diskon.

Toko kami Tb. Putra Jaya jl. Alaydrus no. 14 A Petojo Utara, Jakarta Pusat. No. telp 021 633 74 21. Hp. 0815 878 1233. Teman teman jika membutuhkan material bangunan bisa telpon saja ke no telp diatas, jika jauh akan dikenakan ongkos kirim, jika dekat maka hanya dikenakan uang rokok untuk supir saja.

Tb Putra Jaya sudah berdiri 8 tahun yang lalu, sekarang tahun 2016 jadi kebutuhan bahan bangunan di daerah sekitar sudah tertuju pada kami. Kami juga terima borongan bangunan, jika ada renovasi atau bangun baru bisa kontak kami, suami saya adalah kontraktor.

Triplek melamin di toko kami termasuk cepat perputarannya, 2 minggu ada keluar 20 lembar, kadang lebih kalau pasaran sedang ramai.

Demikian informasi singkat mengenai kelebihan dan kekurangan triplek melamin. Semoga artikel ini bermanfaat!

Incoming search terms:

,,harga triplek melamin (182),,harga triplek melamin warna (148),,triplek melamin (97),,harga triplek whiteboard (95),,harga melamin lembaran (85),,harga triplek melamin putih (84),,triplek melamin warna (74),,harga melaminto (66),,harga melamin (59),,harga triplek melamin per lembar (41),