6 Hal Yang Wajib Dipertimbangkan Saat Memilih Spandek Baja Ringan Terbaik

Ada banyak produk spandek baja ringan yang ada di toko-toko bangunan. Namun, apa yang ada belum tentu memiliki kualitas yang bagus untuk bangunan Anda. agar Anda bisa mendapatkan barang berupa spandek baja ringan yang berkualitas, maka Anda harus bisa mengetahui dan mempertimbangkan hal-hal yang memengaruhi spandek baja ringan tersebut berkualitas. Apa saja yang perlu Anda pertimbangkan? Di bawah ini adalah beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan saat akan memilih spandek baja ringan.

Cara Memilih Spandek Baja Ringan Terbaik dan Berkualitas

Bagaimana cara memilih baja ringan terbaik untuk kanopi dan atap rumah idaman Anda? Anda bingung untuk menentukannya? Jika Anda merasa bingung, maka Anda perlu mengikuti tips berikut ini tentang apa yang perlu Anda perhatikan saat memilih spandek baja ringan, di antaranya:

  1. Merek Terbaik

Tentunya ini sangatlah penting. Spandek baja ringan yang terbaiktentunya dimiliki oleh merk terbaik. Entah itu mahal atau murah, merk sangat memengaruhi kualitas dari sebuah produk. Jadi, usahakan agar menggunakan merk yang benar-benar terpercaya dan terbaik serta telah terbukti secara langsung langsung.

  1. Elastisitas

Nah, penting bagi Anda agar tahu bahwa salah satu ciri baja ringan yang bagus adalah ringan, tidak terlalu lentur dan tidak terlalu keras. Maka saat Anda akan membeli spandek baja ringan, Anda sebaiknya memeriksa terlebih dahulu tingkat elastisitasnya.

  1. Ketebalan

Setiap baja memiliki ketebalan yang berbeda yang akan sangat berpengaruh terhadap kekuatannya. Berdasarkan pada SNI, ketebalan standar baja adalah sekitar 0.75 mm. Namun, jika ingin terhindar dari pengukuran yang salah dan melenceng, maka lebih baik menggunakan ukuran 0.55 mm.

  1. Jenis

Lalu, pilih jenis baja ringan yang akan digunakan. Di Indonesia sendiri ada dua jenis baja ringan, yaitu Galvanize dan Zincalume. Di sini, Anda harus pandai memilah antara kedua jenis baja dengan bahan yang berbeda ini meski keduanya sama sama ringan. Dan saat ini juga zincalume dipercaya mempuanyai kualitas yang terbaik. Jadi, tunggu apalagi? Pilih jenis spandek baja ringan terbaik untuk kualitas yang berbeda.

  1. Garansi Produk

Mempertimbangkan garansi produk sangatlah penting. Hal yang harus Anda perhatikan saat Anda memilih sebuah produk, pastikan bahawa Anda akan mendapatkan jaminan atau garansi barang. Ini tentunya sangat berguna jika sewaktu-waktu barang yang Anda inginkan tidak sesuai.

  1. Teknisi Pemasangan

Gunakan teknik pemasangan yang baik dan benar. Jika salah sedikit saja maka bangunan Anda akan mudah rusak dan tidak kokoh. Jadi, pikirkan kembali teknik dan teknisi pemasangannya. Jika teknisinya mumpuni maka hasilnya pun akan memuaskan.

Itulah hal-hal yang perlu Anda perhatikan saat ingin memilih spandek baja ringan yang terbaik.