Keunikan Seng Spandek Murah di Pasaran

Sebuah bangunan sudah dikatakan lengkap jika sudah terdapat atap. Tanpa atap, bagaimana bangunan tersebut bertahan dengan cuaca yang berubah-ubah? Bagaimana sebuah bangunan bisa bertahan dari hujan dan panas jika tidak ada atap? Ya, atap merupakan bagian yang sangat penting pada bangunan. Dan kini, sudah ada banyak tren atap yang berkembang dengan berbagai inovasi, salah satunya adalah atap dengan dengan menggunakan seng spandek atau seng galvalum. Ini adalah salah satu jenis atap baja yang berbentuk mirip dengan seng bergelombang. Perbedaannya dengan seng bergelombang adalah bentuknya dibuat menyudut. Dan karena desain menyudut inilah yang membuat tampilan atap menjadi jauh lebih menarik.

Keunikan Spandek

Selain dari bentuknya yang menyudut, atap seng spandek juga berbeda dengan penggunaan jenis pelapisnya. Jika seng bergelombang biasa dilapisi dengan seng, maka seng spandek ini dilapisi dengan zincalum. Harga untuk seng spandek di pasaran pun bervariasi tergantung dengan ukuran dan ketebalannya. Perlu Anda tahu juga bahwa seng spandek ini terbuat dari campuran antara alumunium, seng dan beberapa ada yang menambahkan bahan silikon untuk menambah tingkat elastisitas atap spandek.

Dulu, jenis atap hanya memiliki warna yang polos. Namun kini Anda bisa menemukan berbagai variasi warna yang lebih keren dan indah untuk menghias rumah atau bangunan lainnya. Dan variasi atap seng spandek dengan warna silver menjadi salah satu yang banyak digemari oleh masyarakat luas saat ini. Ini disebabkan karena rumah atau bangunan yang memiliki atap dengan warna silver tersebut akan memiliki terkesan mewah. Namun, jika Anda ingin menadapatkan warna lain juga bisa. Ada beragam pilihan warna yang dapat Anda pilih untuk menghias rumah Anda sesuai selera.

Selain dari warna yang bervariasi, Anda juga akan menemukan bahwa atap seng spandek ini kokoh dan awet. Selain itu,  juga anti pecah, anti retak, anti patah dan mampu menyerap sinar matahari dengan suhu yang tinggi, sehingga Anda dan keluarga tidak akan merasa kepanasan saat cuaca sangat terik.

Seng Spandek Awet dan Kokoh

Sangatlah awet dan mudah untuk Anda pasang. Inilah yang membuat menjadi salah satu material bangunan yang sangat dibutuhkan oleh banyak orang. Atap seng berbahan galvalum ini memang tidak setenar yang terbuat dari kayu atau baja, akan tetapi peminat untuk material satu ini juga sangat banyak dan masih sering ditemukan di Indonesia.