Pusat Toko Bangunan dan Keramik di Jabodetabek

Renovasi rumah adalah saat sibuk-sibuknya orang. Pasir, semen, atau keramik merupakan bahan yang akan paling banyak dicari. Harga yang murah dengan kualitas baik menjadi patokan orang saat membeli bahan bangunan. Apalagi jika bangunan yang direnovasi sangat luas, sehingga anggaran dana tentunya sangat diperhitungkan. Di mana ya pusat toko bangunan dan keramik di Jabodetabek?

Berikut ini pusat toko bangunan dan keramik di Jabodetabek.

  1. Rawasari

Rawasari identik dengan keramik. Mengapa? Karena pada tahun 1990-an daerah ini terdapat banyak penjual keramik. Meski sekarang penjual keramiknya tidak sebanyak dulu, namun masih dapat memenuhi kebutuhan orang akan keramik. Harga yang murah serta banyak pilihan motif merupakan penyebab daerah ini menjadi tempat berburu keramik. Selain itu, juga ada alat-alat berbahan keramik seperti guci, pot, dan vas.

  1. Pasar Rumput

Daerah ini terkenal sebagai pusat keramik murah di Jakarta. Pasar yang berlokasi di jalan Minangkabau Barat ini selain menjual keramik juga menyediakan barang saniter seperti kloset dan wastafel. Keramik yang dijual disini biasanya KW1, KW2 dan KW3 dari pabrik, sehingga tidak merogoh kocek terlalu dalam. Kualitas KW membuat potongan keramik tidak presisi, sehingga pembeli harus teliti memilih.

  1. Bogor

Beli keramik di Bogor dijamin harganya pasti lebih murah, karena ada produsennya yang berlokasi di Cikuda Wanaherang di Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Pasokan keramik di sini didapat dari produksi yang tidak lolos uji dari pabrik keramik besar. Cikuda juga terkenal dengan lantai granit yang berharga murah.

  1. Panglima Polim

Keramik di Panglima Polim selain dikenal murah juga berkualitas. Namun pembeli harus jeli dan hati-hati saat membeli, karena ada juga barang berkualitas KW di sini. Hal ini yang membedakannya dengan ketiga sentra penjualan keramik yang lain. Terdapat banyak penjual keramik lantai di jalan Panglima Polim, namun harganya lebih tinggi dibandingkan di Rawasari, Pasar Rumput atau Cikuda, meski begitu sesuai dengan kualitasnya.

Setelah mengetahui lokasi pusat toko bangunan dan keramik di Jabodetabek, berarti sudah siap berburu, bukan?

Incoming search terms:

,,toko jual kebutuhan material bangunan panglima polim kebayoran (1),