Mesin Bor Tersedia di toko kami 0815 1928 8718

Mengenal Ragam Mesin Bor dan Tips Untuk Membelinya Secara Online

Secara umum mesin bor adalah alat yang digunakan untuk membuat lubang di permukaan benda lain dengan sudut yang sesuai agar nantinya benda yang dilubangi tidak mengalami kerusakan. Dalam dunia industri, ada beragam jenis mesin bor, diantaranya:

Bor tangan

Sesuai dengan namanya, bor ini mudah digenggam tangan dengan mata bor yang ukurannya beragam (6,5–32mm). Umumnya bor yang satu ini bisa diatur tingkat kecepatannya dan digunakan untuk melubangi benda maupun mengencangkan baut.

Bor core

Saat Anda melihat perbaikan jalan, mungkin Anda akan menjumpai bor core yang biasa digunakan untuk mengukur ketebalan aspal di sebuah jalan sebelum dibongkar. Alat ini juga bisa digunakan untuk melubangi lantai dalam rangka membuat jalur untuk kabel listrik, kabel telpon, maupun saluran air.

Bor gantung

Mesin bor yang satu ini umumnya dilengkapi dengan mata bor yang memiliki diameter sedang hingga besar. Pemakaian bor gantung umumnya berhubungan dengan kegiatan untuk mengikis maupun memperbesar lubang yang ingin dibuat dijalan maupun lantai bangunan.

Bor meja

Sesuai dengan namanya, jenis bor yang satu ini digunakan dengan diletakkan diatas meja terlebih dahulu. Umumnya diameter lubang yang bisa dibuat dengan alat ini cukup terbatas (maksimal 16mm).

Bor cordless

Dinamakan bor cordless karena bor ini dioperasikan tanpa listrik dan hanya menggunakan tenaga baterai. Umumnya bor yang satu ini digunakan untuk melakukan pekerjaan ringan pada bahan yang ringan atau tipis, seperti gipsum, triplek, kayu, dan besi. Untuk meminimalisir getaran dan kerusakan, umumnya alat ini dioperasikan dengan mata bor kecil. Setelah Anda mengenal beberapa jenis mesin bor diatas, Anda perlu tahu bahwa mesin ini bisa dipesan secara langsung ke outlet toko bangunan maupun dibeli via online. Namun demikian, jika Anda ingin membeli produk secara online, ada beberapa hal yang perlu dipikirkan, yaitu:

  1. Website penjual

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan adalah website penjual, dimana dalam hal ini akan lebih baik jika Anda memilih website yang memiliki deskripsi lengkap akan produk bor dan tergabung dalam platform website besar terpercaya. Saat belanja online, juga akan lebih aman apabila Anda mengakses website yang menyediakan layanan konsultasi CS 24 jam.

  1. Metode pembayaran

Ketika Anda berniat membeli produk bor secara online, pilih website yang menyediakan metode pembayaran COD (cash on delivery) atau transfer atm yang dipastikan aman.

  1. Metode kirim dan garansi

Saat Anda membeli produk secara online, pilih metode kirim yang dilayani oleh website penjual dan hitung waktu kirimnya, sehingga saat sampai alat yang bersangkutan bisa langsung digunakan. Selain itu, periksa garansi alat yang dibeli agar pada saat terjadi kerusakan kartu garansi mesin bor bisa segera diklaimkan.