Alasan Harga Jual Besi Ulir Lebih Mahal Dibandingkan Besi Polos

Jual Besi Ulir – Jika dilihat dari jumlah penggunaan besi pada sebuah bangunan, salah satu produk yang besi yang paling banyak digunakan adalah besi ulir. Karena jenis besi ini memiliki fungsi yang banyak dalam konstruksi bangunan.

Karakter Khas Besi Ulir

Seperti namanya besi ulir memiliki permukaan yang teksturnya tidak halus dan bentuknya mirip seperti sirip. Besi beton ulir memiliki kekuatan tekanan minimal 400 Mpa lebih besar dibandingkan dengan besi polos yang hanya mampu menekan sebesar 240 Mpa.

Teknik pemasangan besi beton memiliki keunggulan yaitu sulit dibengkokkan karena memiliki kekuatan tekanan yang tinggi. Berbeda dengan besi beton polos yang mudah dibengkokkan karena kekuatan tekanannya lebih kecil. Karena lebih mudah dibengkokkan banyak pemborong yang menggunakan besi polos agar proses pembangunan lebih cepat.

Namun bagi Anda yang menargetkan kesempurnaan, kami sarankan menggunakan besi beton ulir karena bangunan menjadi lebih kokoh, kuat dan tidak mudah rusak.

Harga Besi Beton Ulir

Masalah harga besi ulir lebih mahal dibandingkan besi polos. Sedangkan besi ulir yang memiliki daya tekan tinggi harganya lebih mahal dibandingkan jenis besi ulir yang kekuatannya lebih kecil. Misalnya, harga besi ulir yang dimensinya 22mm dibanderol dengan harga Rp 293.000,s/d Rp 321.000,-. Sedangkan besi polos harganya dibanderol sekitar Rp 292.000,- s.d Rp 320.000,00.

Jika dilihat harga besi beton ulir dengan besi beton polos tidak jauh beda, namun jika pembeliannya dalam jumlah yang banyak harga belinya bisa menjadi tinggi.

Walaupun besi ulir dan polos memiliki perbedaan namun keduanya memiliki persamaan yaitu sama-sama digunakan sebagai pondasi atau penguat bangunan, sebagai tiang pijakan jembatan atau bangunan tinggi lainnya.

Harga jual besi ulir beragam, bergantung diameter dan kualitas besi itu sendiri. Perlu diingat bahwa informasi harga besi ulir tidak sepenuhnya benar 100% dengan harga di toko bangunan di kota Anda. Perbedaan tersebut dikarenakan perbedaan standarisasi harga yang berbeda-beda. 

Demikian informasi umum yang kami rangkum secara singkat dan padat mengenai besi beton ulir, semoga artikel ini bermanfaat.

Jika anda membutuhkan Besi Ulir silahkan kontak toko kami Putra Jaya, 021 633 74 21 dan 08158781233. Terima kasih.