Harga Batako Putih yang Sebanding dengan Kualitasnya

Merenovasi rumah pasti menjadi hal yang sangat menyenangkan, bukan? Ya apalagi jika bukan karena akan memiliki bangunan dengan konsep yang baru, yang sesuai dengan keinginan. Dalam merenovasi rumah memang memerlukan beberapa bahan material, salah satunya adalah batu bata. Materal yang berbentuk balok ini kini tidak hanya yang merah saja, melainkan ada juga yang berwarna putih dan berukuran jauhlebih besar. Material tersebut sering disebut dengan batako putih atau batu bata ringan. Lalu berapa sih harga batako putih itu?

Sebelum mencari tahu harga yang dimiliki oleh material tersebut, ada baiknya kita berkenalan dulu yuk dengan batu material yang dibuat oleh mesin pabrik ini.

Warna dan Ukuran yang Terlihat Jelas Beda dengan Bata Merah

Jika selama ini kita membangun rumah menggunakan batu bata yang merah, namun kini tidak lagi. Meski penggunaan bata merah pun masih dilakukan. Hanya saja di beberapa daerah kini sudah yang banyak beralih menggunakan batako putih atau yang disebut juga dengan bata ringan.

Batako putih memiliki bentuk, ukuran, serta warna yang berbeda jelas dengan bata merah. Dari bentuk meski masih sama-sama berbentuk balok, namun batako putih ukurannya jauh lebih besar. Ukuran yang sering ditemui di banyak toko bahan bangunan adalah 10 x 20 x 40 cm. Begitu juga dengan warnanya, sesuai dengan sebutannya, yakni putih. Jika batako lainnya memiliki warna abu-abu khas warna semen, batako putih atau bata ringan ini putih bersih.

Lalu bagaimana dengan beratnya sendiri? Jika bata merah yang selama ini kita pakai memiliki berat sekitar 2.000 kilogram untuk per meter kubiknya. Lain halnya dengan bata ringan ini. Sesuai dengan julukannya, batu bata putih ini memiliki berat sekitar 650 kilogram per meter kubiknya. Cukup jauh, bukan perbandingannya dengan batu bata merah yang jadul?

Lantas, kenapa sih semakin ke sini semakin banyak saja yang menggunakan batako putih ini? Apakah harga batako putih ini sebanding dengan kualitas yang dimilikinya? Nah daripada bertanya-tanya, mari kita lihat beberapa kelebihan yang diberikan oleh batako putih ini.

  • Ukuran yang dimiliki oleh batako putih seragam. Begitu juga dengan kualitas per buahnya. Dengan demikian, hasil yang diberikan ketika diaplikasikan pada dinding akan terlihat rapi.
  • Penggunaan batako putih tidak terlalu memerlukan siar yang tebal. Jadi sudah jelas akan menghemat dalam penggunaan perekatnya.
  • Dari bobot pun jelas jauh lebih ringan jika dibandingkan dengan batu bata yang merah. Hasilnya akan memberikan beban struktur yang jauh lebih ringan.
  • Untuk pemasangan, batako putih ini memiliki waktu lebih cepat dibandingkan dengan bata yang merah. Hal itu dikarenakan memiliki ukuran yang jauh lebih besar ketimbang bata yang merah.
  • Batako putih pun kedap terhadap air. Jadi risiko mengalami rembesan air bisa diminimalkan.
  • Ketahanan batako putih pun sudah teruji terhadap gempa bumi karena tidak mudah roboh.

Nah untuk mengetahui harga batako putih ini, bisa mencari tahu dengan menghubungi nomor kontak 0815 1928 8718 Selamat membangun rumah dengan kualitas terbaik dari batako putih!