Genteng Spandek

Genteng spandek adalah salah satu dari berbagai macam jenis genteng yang bisa Anda pilih untuk bangunan dan fondasi rumah Anda. Genteng spandek ini memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan dengan jenis genteng yang lainnya.

Berikut ini adalah beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika memilih genteng spandek sebagai pilihan Anda.

  1. Mudah dipasang. Genteng yang satu ini memiliki kandungan silicon yang berfungsi untuk melenturkan, sehingga mudah bagi pekerja konstruksi untuk menyelesaikan pekerjaan mereka. Meskipun kandungannya hanya sekitar 2% dari seluruh bahan, namun tetap saja silicon ini membawa efek yang besar untuk pemasangan genteng . Dengan adanya bahan ini, genteng tidak akan mudah untuk pecah jika cuaca sedang panas ekstrem atau tidak mudah mengkerut ketika cuaca sangat dingin. Jenis genteng ini tentunya cocok digunakan di rumah-rumah pegunungan atau di tempat yang memiliki perubahan cuaca ekstre.
  2. Bahan berkualitas. Selain mengandung silicon, genteng yang satu ini juga memiliki kandungan galvalume. Galvalume adalah sebuah bahan yang terdiri dari campuran seng dan juga alumunium. Sehingga sudah terlihat bahwa genteng ini memiliki kualitas yang sangat bagus dan berkualitas. Sejauh ini, belum ada keluhan tentang kualitas buruk produk ini. Bahan-bahan ini juga akan berperan penting untuk menjaga keawetan dan kekokohan genteng.
  3. Memiliki tampilan yang indah. Genteng pada umumnya tentu tidak bisa dicat, tapi jika Anda memilih produk genteng spandek ini, maka Anda bisa memilih warna yang Anda inginkan sesuai dengan keinginan. Proses pengecatan genteng dengan bahan ini tentunya lebih mudah dan lebih cepat untuk segi waktu. Tentunya bisa menghemat waktu dan juga menghemat budget untuk renovasi atau pembangunan rumah Anda. Karena inilah, genteng spandek sering menjadi pilihan untuk pembangunan infrastruktur skala besar.
  4. Memiliki banyak jenis. Anda bisa menyesuaikan tipe genteng dengan fondasi rumah Anda. Ada banyak pilihan ketebalan dan pilihan warna, bisa Anda pilih sesuai keinginan dan kebutuhan Anda. Untuk bentuknya sendiri, ada beberapa jenis genteng yang bisa dipilih, seperti  spandek gelombang besar, gelombang kecil, kliplock, atau spandek lengkung. Semuanya memiliki fungsi yang berbeda dan akan menimbulkan hasil yang berbeda untuk pemasangannya.
  5. Jika dibandingkan dengan jenis genteng yang lain, tentunya genteng  ini memiliki harga yang ekonomis sehingga bisa menghemat budget Anda. Meskipun harganya murah, bahan ini tetap berkualitas dan tidak akan mengecewakan. Harga yang dibanderol tentunya disesuaikan dengan jenis dan juga ketebalan genteng yang Anda pilih. Harganya juga dihitung berdasarkan dengan berapa meter Anda membeli genteng ini. Semakin lebar rumah Anda, maka genteng yang dibutuhkan tentu lebih banyak dan membutuhkan lebih banyak biaya.