cat rumahCat rumah adalah pekerjaan yang gampang – gampang susah. Gampang si Cuma repotnya minta ampun. Sekilas saya terbayang tentang mr. Bean yang menaruh peleadak di dalam gallon catnya hahahahaaa. Benar juga si biar ga repot – repot gitu di cat satu – satu heheheee

Ice breaker saja teman biar ga terlalu serius, pertama – tama yang harus di siapkan sebelum cat rumah adalah cat, kuas atau rol cat kemudian bak cat, lakban kertas. Sudah, tinggal kerjanya kemudian capenya. Supaya hemat cat lebih baik di kasih wall sealer atau cat dasar.

Jadi ketika diaplikasikan cat yang kita suka penyerapannya tidak terlalu banyak. Apalagi cat tersebut adalah kualitas tinggi, jadi bisa lebih hemat. Jika tembok ada banyak lubang – lubang kecil sebaiknya di plamir dulu dengan dempul tembok. Baru di kasih cat dasar kemudian baru cat yang kita pilih.

Untuk arah aplikasi cat, sebaiknya satu arah saja yaitu dari atas ke bawah supaya tetap kelihatan rapi. Siapkan amplas, aka nada sedikit yang diamplas jika cat rumah sudah selesai nanti. Cat saya recommend adalah cat Pentalex, Pentalex adalah cat anti jamur juga kalau kotor bisa di lap dengan kain basah.

Jadi kita tidak perlu mengecatnya kembali jika nanti kotor, tinggal di lap saja. Apalagi di rumah yang ada anak kecilnya, sudah pasti akan kotor terus. Mudah-mudahan informasi cat rumah  ini bisa membantu anda untuk melakukan cat rumah sendiri.

Jadi bisa berhemat untuk biaya cat rumah, biaya tukang sekarang mahal. Per hari saja 100.000 belum lagi makan dan kopinya hehehee…