Masyarakat sudah sangat akrab dengan cat anti bocor Aquaproof. Namun saya di sini mau memberitahukan kepada teman – teman bahwa ada 1 merk yang kualitas diatas  Aquaproof yaitu Pentaproof namanya. Pentaproof ini adalah cat bertipe waterproofing.

Pentaproof biasa digunakan pada bagian dinding luar atau atap. Ini adalah produk lockal bertaraf internasional.  Kelebihan Pentaproof adalah dia tidak terlalu kental sehingga pas dalam pengaplikasiannya, harganya juga lebih murah dibandingkan Auaproof.

Agar bisa memanfaatkan cat anti bocor  ini hingga maksimal, kita harus tahu tata cara penggunaan cat waterproof yang baik.

Tata cara pemakaian cat anti bocor ini sbb :

Periksa permukaan yang akan di.cat. permukaan harus dalam keadaan bersih dan tidak rapuh. Bersihkan dari semua hal yang mengganggu seperti  jamur, Cat yg terkelupas,  karat atau kotoran2. Apabila permukaan tidak rata haruslah terlebih dahulu menambalnya dengan dempul plamir matex. Pastikan semua lubang sudah di plamir dengan baik.

Kemudian Pentaproof bisa langsung digunakan pada dinding tersebut. Kalau hanya dinding yg retak saja. Pentaproof bisa langsung di gunakan. Bisa campurkan pasir halus jika mau. Itu untuk hasil pelapisan yg lebih sempurma pernandingannya 1:1.

Untuk sambungan yg memerlukan daya tahan lebih kuat bisa gunakan bantuann polyster mesh.  Cat anti bocor  Pentaproof ke bagian sambungan yg akan diperbaiki. Sebelum Pentaproof kering lapisi dengan polyster mesh tunggu sampai kering utk menambahkan lapisan ke2 dan ke3 cat Pentaproof.