Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan Atap Seng Spandek

Atap rumah adalah salah satu hal yang harus diperhatikan dengan baik saat akan membangun atau merenovasi sebuah rumah. Seperti yang sudah diketahui bersama, ada berbagai macam tipe, jenis dan model atap yang bisa Anda pilih untuk atap rumah impian Anda. Salah satu jenis atap yang bisa Anda pilih adalah atap seng spandek. Ada banyak keuntungan dan kekurangan yang dimiliki oleh atap jenis yang satu ini. Berikut ini adalah penjabarannya.

Kelebihan yang pertama adalah lebih praktis. Atap seng spandek memiliki cara pemasangan yang lebih praktis dibandingkan dengan jenis atap yang lainnya. Anda bisa menghemat budget untuk memasang atap dengan menggunakan jenis atap yang satu ini. Jumlah tenaga dan juga waktu yang dibutuhkan untuk memasang atap ini juga lebih singkat dibandingkan dengan yang lainnya.

Yang kedua adalah lebih murah harganya dibandingkan dengan atap genteng jenis yang lainnya. Saat Anda memilih jenis atap yang satu ini, Anda bisa menghemat budget lagi karena harganya sangat terjangkau. Meskipun murah, kualitas yang dimiliki oleh produk yang satu ini tentunya tidak kalah bagus dengan produk yang lainnya. Anda tidak akan menyesal memilih produk ini untuk atap rumah Anda. Keyword Atap Seng Spandek

Selanjutnya adalah lebih aman terhadap gangguan alam. Gangguan alam yang dimaksud adalah angin yang kencang atau tanah yang tidak rata. Ketika ada angin yang besar, maka Anda bisa mengurangi risiko atap ambruk jika menggunakan atap seng spandek yang memiliki banyak manfaat ini. Tentunya sangat menarik dan bermanfaat. Harganya juga sangat sebanding dengan semua manfaat yang dimiliki.

Tidak hanya itu, masih ada kelebihan yang lainnya, yaitu kuat. Atap yang terbuat dari seng spandek memiliki jenis bahan yang kuat dan juga tahan lama. Ini jatuhnya juga akan menghemat budget sehingga sangat cocok untuk Anda yang tidak mau repot melakukan penunjangan rutin. Atap jenis ini juga aman-aman saja meskipun tidak mendapatkan perawatan yang rutin. Keyword Atap Seng Spandek

Hal ini dikarenakan struktur atap seng tidak terlalu rumit jika dibandingkan dengan atap yang lainnya, termasuk atap genteng. Setelah membahas tentang kelebihan atap yang terbuat dari seng spandek, maka saatnya beralih untuk membahas tentang kekurangan atap yang terbuat dari seng spandek.

Untuk kekurangannya yang pertama adalah mudah panas. Suhu di dalam ruangan yang memiliki atap seng spandek akan lebih panas dibandingkan dengan ruangan yang memiliki atap genteng biasa. Kekurangan yang kedua adalah saat hujan atau ada barang jatuh, maka suaranya akan terdengar lebih nyaring dibandingkan dengan menggunakan atap genteng. Meskipun ada dua kekurangan, tentunya kelebihan yang dimiliki pasti lebih banyak dibandingkan dengan kekurangannya. Jangan ragu untuk memilih produk ini karena pasti tidak mengecewakan.